Rabu, 25 Maret 2015

Pantai Botutonu'o Gorontalo - Botutonu'o Beach


Hello agan dan aganwati daydreamers!!! kali ini ane mau posting tentang Lokasi Wisata yang Murah Meriah bisa dibilang hampir Gratis! :D dan  Gratis pula karena beberapa jam yang lalu saya mengunjungi lokasi tersebut dan tidak dipungut biaya sepeser pun! bayar parkir pun katanya gak usah, artinya gratis donk?!! :D

Senin, 23 Maret 2015

Berita Bahasa Inggris "Leaders pay tribute to Singapore's founding father"

President Barack Obama was among the first world leaders to pay tribute to Lee Kuan Yew, Singapore’s first prime minister, who died on Monday
at the age of 91
“On behalf of the American people,(First lady) Michelle and I offer our deepest condolences to the Lee family and join the people of Singapore in mourning the loss of this remarkable man, ” he said, in a statement released just hours after news broke of Lee’s passing
He hailed the Lee as a “visionary” as well as a “devoted public servant and remarkable leader” and said he was deeply saddened by the news.

Rabu, 18 Maret 2015

5 Hukum Komunikasi Cerdas dan Efektif

5 Hukum Komunikasi Cerdas dan Efektif yaitu R.E.A.C.H :
Respect.
      Rasa hormat dan saling menghargai merupakan hukum pertama yang penting dalam berkomunikas. pada prinsipnya manusia ingin dihargai dan dianggap penting sekalipun kita harus mengkritik seseorang, kita harus melakukannya dengan penuh respek terhadap harga diri dan kebanggaan seseorang.
      Menurut Mahaguru Komunikasi Dale Cornegie dalam bukunya How to win friend and influence people. Rahasia terbesar yang merupakan salah satu prinsip dasar dalam berurusan dengan manusia adalah memberikan penghargaan yang jujur dan tulus.

Senin, 16 Maret 2015

Macbook Baru Bisa di-Charge Pake PowerBank?

Tidak diragukan lagi, 12 inci Retina Macbook atau All-New Macbook adalah produk ‘terpanas’ keluaran Apple yang datang dengan warna Gold, Space Gray dan Silver. Saat dirilis, Apple menggunakan USB Type-C sebagai penghubung untuk mengisi baterai menggantikan MagSafe di produk-produk sebelumnya (Baca juga: Ini Dia Kabel USB Baru yang Akan Menggantikan USB Saat Ini). Apakah Apple akan memperbolehkan pengguna untuk me-charge the New Macbook dengan baterai eksternal?

How to Overcome Culture Shock in a Foreign Country

It is common to experience culture shock when living in a foreign country for an extended period of time. Culture shock is defined as the feeling of disorientation, insecurity, and anxiety one may feel in unfamiliar surroundings. Values, behaviors, and social customs we routinely take for granted may no longer serve us in our new environment. By adapting to a foreign culture, you can overcome your culture shock and develop meaningful relationships with those around you, rather than feeling anxious and confused in your new space.

Steps:

  1. Keep an Open Mind.

Jumat, 13 Maret 2015

Menjadi Manusia Antar Budaya

Menurut Gudy Kunst dan Kim, Manusia Antar Budaya adalah orang yang telah mencapai tingkat dalam proses antar budaya yang kognisi, afeksi dan perilakunya tidak terbatas tetapi terus berkembang melewati parameter-parameter psikologi suatu budaya.
menurut saya sendiri Manusia antar budaya adalah manusia yang memahami budaya manusia yang lainnya. sehingga dia bisa beradaptasi dengan budaya baru tanpa menimbulkan masalah.
Ciri-ciri Manusia antar Budaya (Menurut Walsh)

Rabu, 11 Maret 2015

Saronde Island - Trip Report

  Pulau Saronde.... salah satu tempat wisata yang ada di Gorontalo Utara dan banyak dikunjungi oleh turis lokal maupun asing. pulau kecil yang luas keliling kurang lebih 1km. Namun , pulau ini memiliki kelebihan dengan pasir putihnya yang terhampar dan bebatuan karang indah menemani pemandangan pulau yang memesona.
   terakhir kali saya mengunjungi pulau ini sekitar 2 minggu yang lalu dimana saya diajak oleh seorang turis asing asal Madrid untuk menemaninya pergi ke Saronde Island. namanya Jesus.. ya Jesus.. kaget? sayapun begitu

Welcome back Dody!

!!!!!@##$@@##@$%^%&^**_)&$
Finally i remember the password of this account!
so.. lets typing!!!
Saya Dody! anak kampung yang coba masuk di dunia maya sejak SMP klas VII. ya terlalu tua untuk mengenal internet tapi yaweslah. udah dari sononya... :D