Kamis, 30 April 2015

Antara Indonesia dan Madrid


Antara Indonesia dan Madrid
Beberapa hari lalu temen ane dari mexico nelpon, biasalah nanya kabar, aktifitas, n blah.. dia nelpon Cuma curhat masalah kisah cintanya yang bertepuk sebelah tangan. Lol.
Tapi kali ini saya gak mau bahas itu, saya mau bahas perbedaan budaya antara Indonesia, Madrid dan Mexico. Kenapa ada Madrid? Karena obrolan kita berujung tentang bule yang sukses ane kibulin selama di Indonesia alias Gorontalo.  Ralat, gak dikibulin sih, dia adalah salah satu bule yang dengan senang hati ngajak ane buat temani dia selama di Gorontalo. :D
Jadi bagaimanakah perbedaan budaya antara Indonesia dan Mexico/Madrid?? Mexico ama Madrid tuh beda ya tapi kita sama’’in aja..  ibarat bahasanya seperti Indonesia dan Malaysia gitu. Okay yang saya tangkap dari bule-bule ini adalah

1.       Pastinya harus ontime . ane sempat di tegur waktu janjian temani dia makan malam tapi ane telat. :D
2.       Jam makan malam, kalo kita rata-rata makannya ba’da magrib atau isya, tapi mereka ngakunya dinner diatas Jam 10. Kebayang kan kalo stay disana nuggu dinner lama betul. :D
3.       Dari segi penampilan, temen ane yang dari Madrid ini beranting dan sedikit bertato, mungkin di Indonesia anting dan Tato yang nempel dibadan adalalah symbol dimana orang itu nakal atau begal atau preman pokoknya intinya gak bener, iya kan? Beda sama di Madrid ataupun di mexico, kalau disana hal seperti itu adalah hal yang biasa. Its doent matter. Coba de ente kesana trus pasang anting dan tato pas balik indo pasti dikira mantan preman di luar negri :D
4.       Orientasi seksual, diIndonesia kaum LGBT kurang diterima dimasyarakat, tetapi temen ane tuh punya temen Lesbian, Gay dan Bisexual dan sekali lagi its doent matter. Its not a big deal.
5.       Kalo lagi makan ya makan aja gak usah ngomong panjang lebar, apalagi ketawa keras, ngomong seadaanya aja yo..
6.       Dan yang terakhir adalah jangan pernah nolak di traktir, bakal nyesel sendiri :D kalo ente masih pengangguran lebih baik urungkan niat untuk traktir dia karna itu gak bakal berhasil, kenapa? Coba deh piker kan ente gak punya kerja, otomatis gak ada penghasilan kan , kalo ente maksa traktir dia sama aja ente pandang enteng sama tuh bule :D Jadi kalo di traktir ya iya-iya aja jangan lupa say thanks . oke??? :D
Trus tips dari ane biar bias dekat sama bule adalah
Ø  Jangan nanya umur di awal perkenalan.
Ø  Jangan ngomentari fisiknya.
Ø  Jangan nanya agama.
Ø  Jangan nanya penghasilannya.
Ø  Jangan minta duit karna dia bukan bapak ato emaklo
Ø  Jangan diganggu saat sibuk.
Ø  Jangan banyak ngomong yang gak penting. :D

So, those are my experience wth my friend from Madrid and Mexico. They are Jesus and Javier. Bacanya havier ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar